Selamat Datang di Website DPRD Kab. Gorontalo Utara - Terdepan Melayani Masyarakat, Silahkan hubungi kami melalui aplikasi e-meeting (09:00 - 15:00 WITA) Klik Disini

off canvas menu

TUPOKSI

Tugas Pokok dan Fungsi

Sekretaris DPRD mempunyai tugas melaksanakan kewenangan otonomi daerah dibidang :

  1. Penyelenggaraan administrasi Kesekertariatan DPRD

  2. Penyelenggaraan administrasi Kesekertariatan keuangan DPRD

  3. Mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD

  4. Menyediakan dan mengkoordinasikan tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRD dalam melaksanakan fungsinya sesuai dengan kemampuan keuangan daerah

Dalam menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud pada pasal 2, pelaksanaan Peraturan daerah  Kabupaten Gorontalo utara Nomo 14 tahun 2008 tentang Pembentukan Organisasi dan tata kerja Sekretariat Dewan Perwakilan rakyat Daerah mempunyai fungsi :

  1. Meyusun program kerja Sekertariat DPRD berdasarkan RPJPD,RPJMD, RKPD dan rencana strategis kabupaten Gorontalo utara

  2. Mengkoordinasikan rencan strategis kabuaten Gorontalo utara baik dalam bidang administrasi kepegawaian, hukum maupun organisasi sesuai dengan ketentuan berlaku.

  3. Membagi tugas kepada bawahan sesuai dengan pedoman kerja yang telah ditetapkkan agar tugas terbagi habis

  4. Menilai hasil kerja bawahan dengan jalan memonitiring dan mengevaluasi hasil kerja untuk pedoman karir

  5. Member petunjuk kepada bawahan agar pelaksanaan tugas berjalan sesuai denga pedoman ketentuan yang berlaku

  6. Mengakomodir rencana kegiatan DPRD, dengan instansi terkait berdasarkan ketentuan yang berlaku untuk terciptanya sinkronasi dan keharmonisan

  7. Menyelia pelaksanaan tugas bawahan dalam menlaksanakan tugas – tugasnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku

  8. Mengkoordinasikan dan mengsinkronkan pelaksanaan tugas – tugas melaui rapat/pertemuan untuk menyatukan pendapat

  9. Merumuskan kebijakan pemerintah daerah kabupaten gorontalo utara berdasarkan ketentuan yang berlaku untuk menunjang kelancaran ytugas – tugas DPRD

  10. Mengintegrasikan dan mengsingkronkan seluruh penyelenggaraan kegiatan sekretariat DPRD sesuai dengan ketentuan yang berlaku agar hasil kerja sesuai dengan yang di harapakan

  11. Menginventarisasi hasil – hasil rapat kerja dan sidangDPRD sesuai dengan permasalahan tugas – tugas dinas lainnya yang diperintahkan DPRD

  12. Melaksanakan tugas – tugas dinas lainnya yg di perintahkan atasan

  13. Membuat laporan hasil pelaksanaan tugas secara berkala sebagai bahan informasi evalusi dan pertanggung jawban kepada atasan