Selamat Datang di Website DPRD Kab. Gorontalo Utara - Terdepan Melayani Masyarakat, Silahkan hubungi kami melalui aplikasi e-meeting (09:00 - 15:00 WITA) Klik Disini

off canvas menu

Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara

Profil Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara Tahun 2014-2019

Tak kenal maka tak sayang, ungkapan ini juga tentu berlaku bagi anggota DPRD. Meski dipilih oleh rakyat dan termasuk pejabat publik, namun karena saat pemilihan umum terdapat pembagian daerah pemilihan,  maka tidak semua masyarakat ada, mengenal dekat dengan para wakil rakyat yang duduk di lembaga terhormat ini.

Melalui website ini secercah informasi yang berharga bagi masyarakat sehingga akan lahir komitmen untuk mensupport dan mendukung segala bentuk agenda legislatif demi kemaslahatan masyarakat Gorontalo Utara sendiri.

Anggota DPRD kab. Gorontalo Utara periode 2014-2019 berjumlah 25 orang, mereka resmi dilantik melalui sidang paripurna istimewa DPRD Selasa 26 Agustus 2014 bertepatan denganberkahirnya masa jabatan anggota DPRD periode 2009-2014.

Dari jumlah tersebut di atas 9 orang merupakan wajab lama, sedangkan sisanya adalah wajah baru pada pemilihan legislatif 2014, partai yang masuk 5 besar untuk daerah pemilihan Gorontalo Utara adalah Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, PDI Perjuangan, Partai Hanura dan PPP.

Berikut adalah nama-nama anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara Periode 2014-2019, yaitu :

Pimpinan DPRD

Hj. Nurjanah H. Yusuf
Ketua DPRD

Kwandang, 17 Desember 1967 - "Kita Tesenyum saat kehidupan berjalan lancar, itu biasa. Tetapi masih tersenyum saat kehidupan berjalan tidak menyenangkan itu baru luar biasa".

Saiful A. Karim
Wakil Ketua DPRD

Labanu, 9 Januari 1969 - "Jangan pedulikan orang yang mencacimaki dan membenci Anda, karena dia bukan orang yang pantas mendapatkan perhatian Anda. Karena yang paling utama adalah orang yang selalu ad

Djafar Ismail
Wakil Ketua DPRD

27 November 1963 - "Orang-orang besar hanya menyampaikan pendapat jika diminta dan itupun setelah mereka mendengarkan orang lain dengan seksama"

Anggota DPRD

Arsad Ali
Anggota DPRD - Fraksi Persatuan Pembangunan

Gorontalo, 16 juni 1974 - Jika Anda ingin meraih sukses hindarilah untuk berfikir tentang kegelapan, namun berfikirla dan berusahalah untuk berhasil.

H. Daud Syarif
Anggota Dewan - Fraksi Golkar

Gorontalo, 15 Juni 1981 - "Jika kamu tidak bisa menjadi pensil untuk menusil kebahagiaan orang lain, jadilah penghapus untuk menghapus kesedihan orang lain"

Dedi Dunggio
Anggota Dewan - Fraksi Partai Amanat Nasional

Gentuma, 16 Desember 1977 - Bahagia itu adalah mereka yang bangga menjadi dirinya sendiri, tanpa mengkhawatirkan apa yang dipikirkan orang lain pada dirinya.

Desy Sandra M Datau
Anggota Dewan - Fraksi PDIP

Manado, 11 Maret 1979 - Kebahagiaan sejati bukan terletak pada pangkat, jabatan maupun kekayaan yang kita miliki tetapi seberapa besar kita dapat memberi manfaat kepada orang lain.

Fatri Botutihe
Anggota Dewan - Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya

Tolinggula Pantai, 24 April 1982 - I don't do it for money. I've got enough, much more than I'll ever need. Money is not an end itself, but it's sometimes the effective way to help us realize our drea

Gustam Ismail
Anggota Dewan - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Kwandang, 14 Februari 1969 - Berfikirlah untuk bisa merubah dirimu sendiri dahulu, sebelum engkau berfikir untuk bisa merubah dunia.

Harto Husain
Anggota Dewan - Fraksi Partai Demokrat

Kwandang, 1 Juni 1973 - Sukses adalah ketika kita melakukan yang terbaik yang kita bisa dengan apa yang kita miliki sendiri. Bukan dengan mengharapkan apa yang menjadi milik orang lain.

Herson Hadi
Anggota Dewan - Fraksi PDIP

Illangata, 25 Februari 1981 - Jika Anda ingin melihat masa lalu, lihatlah keadaan sekarang, jika Anda ingin melihat masa depan maka lihatlah apa yang Anda lakukan sekarang.

Hitler Datau
Anggota Dewan - Fraksi Partai Golongan Karya

Biau Kec. Sumalata, 16 September 1979 - " Memang di kehidupan ini tidak ada yang pasti, tapi kita harus berani memastikan untuk memperjuangkan apa yang harus kita raih"

Husain Adam Pateda
Anggota Dewan - Fraksi Partai Hanura

Kwandang,  Februari 1968 - Jangan pernah melihat siapa yang berbicara, namun lihatlah tentang apa yang disampaikanya.

Lukman Botutihe
Anggota Dewan - Fraksi Partai Amanat Nasional

Tolinggula, 22 Agustus 1972 - Hanya dengan penuh keyakinan kita mampu memindahkan gunung, namun tanpa persiapan kita bisa tersandung oleh batu kecil.

Lukum Diko
Anggota Dewan - Fraksi Partai Golongan Karya

Kwandang, 4 Maret 1979 - " Jangan pernah membuat orang yang kamu sayangi menangis, karena akan menyakitkan bila ada orang lain yang membantu mengusap air matanya"

Matran Lasunte
Anggota Dewan - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan

Gorontalo, 23 Juni 1980 - Tuhan telah menciptakan pelangi tuk mewarnai langit, dan tuhan menciptakan sahabat tuk mewarnai perjalanan hidup.

Mufroil
Anggota Dewan - Fraksi Partai Keadialan Sejahtera

Cilacap, 15 Juni 1980 - Jika kita merasa letih berbuat kebaikan, maka sesungguhnya keletihan itu akan hilang dan kebaikan akan kekal.

Mohammad A Pateda
Anggota Dewan - Fraksi Partai Amanat Nasional

Kwandang, 10 Desember 1970 - Jika engkau gagal pada hari ini jangan lah engkau berputus asa, karena masih ada hari esok dan seterusnya yang akan mengajakmu menjadi lebih sukses.

Rahmat Lamaji
Anggota Dewan - Fraksi Partai Amanat Nasional

Kwandang, 2 September 1973 - Keberhasilan serta kegagalankita dalam meraih sesuatu, selalu erat hubunganya dengan cara kita untuk membina sebuah hubungan antar sesama.

Ridwan Riko Arbie
Anggota Dewan - Fraksi Partai Hanura

Kwandang, 22 Januari 1973 - Seseorang dikatakan gagah perkasa, itu bukanlahirang yang bertubuh besar dan kuat, namun orang yang mampu mengendalikan emosinya pada waktu dia marah.

Rina Polapa
Anggota Dewan - Fraksi Partai Golongan Karya

Kota Jin, 13 September 1980 - "If we don't change, we don't grow. If we don't grow, we aren't really living."

Salim Umar Angio
Anggota Dewan - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan

Buhu, 12 Oktober 1969 - Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi pada hari ini, namun kita bisa melakukan cara terbaik untuk menghadapi hari esok.

Suwitno Lasimpala
Anggota Dewan - Fraksi Partai Gerinrda

"Kesuksesan terdiri dari 99% usaha dan 1% keberuntungan"