Selamat Datang di Website DPRD Kab. Gorontalo Utara - Terdepan Melayani Masyarakat, Silahkan hubungi kami melalui aplikasi e-meeting (09:00 - 15:00 WITA) Klik Disini

off canvas menu

Blog Detail Page

25 anggota DPRD Gorontalo Utara periode 2019-2024 resmi dilantik

Gorontalo (ANTARA) – Sebanyak 25 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya, melalui rapat paripurna istimewa yang digelar di halaman kantor DPRD setempat, Senin.

Pelantikan dilakukan langsung Kepala Pengadilan Negeri Gorontalo, dihadiri Bupati Indra Yasin, Wakil Bupati Thariq Modanggu, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, pejabat di lingkungan pemerintah daerah tersebut, para komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Kabupaten, partai politik, Camat, Kepala Desa hingga undangan memenuhi tenda berkapasitas 1.000 tamu, termasuk masyarakat, baik yang memilih duduk di dalam tenda maupun berdiri di luar tenda.

25 anggota DPRD periode 2019-2024 hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tersebut, terdiri dari perwakilan 8 partai politik.
Yaitu 6 kursi PDI Perjuangan, 5 kursi Nasdem, 4 kursi Golkar, 4 kursi PAN, 2 kursi Gerindra, 2 kursi PPP, 1 kursi Hanura dan 1 kursi PKS.

Sekretaris DPRD, Suleman Lakoro, membacakan Keputusan Gubernur Gorontalo, nomor 268/02/VIII/2019 tertanggal 23 Agustus 2019, tentang peresmian, pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD Gorontalo Utara.

Suasana pelantikan berjalan aman, tertib dan lancar, berlangsung sejak pukul 15.00 Wita hingga pukul 17.30 Wita.

Bupati Indra Yasin dalam sambutannya mengatakan, menang merupakan hal yang lumrah dalam demokrasi, maka setelah pelaksanaan kontestasi Pemilu, seluruh elemen khususnya partai politik dan anggota DPRD terpilih, diharapkan menghilangkan perbedaan.

“Kita satukan visi bersama, untuk membangun daerah ini dari hulu ke hilir sebab keberhasilan Pemilu merupakan keberhasilan masyarakat yang telah mampu mewujudkan pesta demokrasi aman dan damai di daerah ini, didukung kesuksesan pihak KPU sebagai penyelenggara, Bawaslu sebagai pengawas, TNI dan Polri dalam mengamankan pelaksanaannya.

“Saya berharap, kita bergandengan tangan bersatu membangun daerah, memajukan perekonomian dan mengentaskan kemiskinan,” ucap bupati.

Rapat paripurna istimewa tersebut juga diwarnai penyerahan palu sidang dari unsur pimpinan DPRD periode 2014-2019 diserahkan Ketua DPRD Nurjanah Hasan Yusuf, didampingi wakil ketua dari fraksi PAN Lukman Botutihe, kepada unsur pimpinan DPRD sementara yang baru, periode 2019-2024, diketuai Djafar Ismail dari PDI Perjuangan didampingi wakil ketua, Roni Imran dari Nasdem.

Source :

https://gorontalo.antaranews.com/berita/85504/25-anggota-dprd-gorontalo-utara-periode-2019-2024-resmi-dilantik

    LEAVE A Comment